Mengoptimalkan saluran Instagram Anda untuk penjualan langsung akan menghasilkan hadiah yang sangat besar.

Artikel ini akan membahas cara menggunakan Instagram dengan bisnis pemasaran penjualan langsung Anda. Tujuan artikel ini adalah untuk mengubah akun Instagram Anda menjadi peluang penghasilan.

Dengan mengabaikan dasar-dasar pemasaran di Instagram, Anda membiarkan kompetisi berhasil.

Pemasaran di Instagram meningkatkan lalu lintas situs web Anda dan jumlah tampilan per bulan. Ya, Instagram sangat kuat! (sumber: affiliatemarketing.com)

Di bawah ini saya memberikan tips teratas untuk semua pemasar afiliasi. Jika Anda mencoba menjual produk penjualan langsung menggunakan Instagram, Anda harus terus membaca.

#1: Beri Tahu Orang Apa yang Harus Dilakukan

Tidak ada yang akan menumbuhkan bisnis Anda lebih cepat daripada memberi tahu audiens Anda apa yang Anda ingin mereka lakukan. Ini adalah Panggilan untuk Bertindak. Ia bekerja, itu adalah waktu diuji, dan itu benar. Di dunia media sosial yang serba cepat, Anda harus menunjukkan kepada audiens Anda bagaimana Anda dapat membantu mereka. Kemudian Anda segera memberi tahu mereka ke mana harus mencari bantuan itu. Bahkan Anda penonton akan menghargai taktik “langsung ke intinya”.

Dari pengalaman langsung kami, Instagram adalah saluran media sosial yang unik dalam hal ini. Orang biasa di Instagram akan melihat gambar, memeriksa deskripsi, dan mengikuti ajakan bertindak. Sederhana seperti itu. Untuk mendapatkan penjualan di Instagram, Anda harus memberikan ajakan bertindak “Klik tautan di profil jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut!”

Dari pengalaman, ketika ajakan bertindak mendahului link in bio instagram tawaran luar biasa, Anda mendapatkan lebih banyak prospek.

Kedengarannya luar biasa bukan? Nah coba tebak? Berhasil.

Ada banyak cara untuk menarik audiens Anda. Semuanya dimulai dengan menempatkan gambar yang tepat dan ajakan bertindak di luar sana. Ini mengarah ke tip #2.

#2. Identifikasi Preferensi Audiens Anda

Gambar yang menarik preferensi pelanggan adalah langkah terpenting untuk memonetisasi bisnis di Instagram.

Menemukan, menargetkan, dan tetap relevan dengan audiens Anda adalah faktor penting. Dan apakah Anda mendapatkan penghasilan paling banyak dari platform ini.

Mengidentifikasi preferensi audiens Anda adalah topik yang sangat besar. Saya telah melihat apa yang terjadi ketika pemilik bisnis memposting konten yang salah ke audiens yang diinginkan. Katakan saja itu tidak cantik!

Untungnya, Anda membaca ini dengan pemahaman tentang preferensi audiens Anda. Jadi ini harus sederhana. Lihat kembali feed Instagram Anda dan lihat postingan populer. Apa yang telah menerima komentar, bagikan, dan suka? Audiens Anda akan memiliki selera dan preferensi yang sama dengan Anda. Mulailah setiap posting Instagram dengan pertanyaan “Apakah gambar ini akan menarik minat saya?” “Apakah saya akan membeli ini?” Jika Anda menjawab ya, maka Anda telah menemukan konten yang bagus.

Pertimbangkan juga untuk membuka halaman pesaing Anda. Lihat postingan dan gambar populer mereka. Saat Anda menemukan gambar yang berinteraksi dengan audiens niche Anda, buat yang serupa untuk halaman Anda.

Setelah Anda menetapkan preferensi audiens Anda, sekarang saatnya untuk beralih ke tip #3.

#3 Identifikasi Lokasi Untung

Opsi monetisasi Anda di Instagram tetap terbatas saat Anda mewakili perusahaan penjualan langsung. Sebagian besar perusahaan penjualan langsung tidak mengizinkan afiliasi mereka mengambil ruang iklan. Baca cetakan kecil tentang keanggotaan afiliasi Anda. Kemungkinannya bagus bahwa iklan berbayar tidak diperbolehkan.

Jadi apa yang harus Anda lakukan?

Apakah Anda ingat tip #1? Panggilan untuk bertindak? Situasi afiliasi Anda menuntut agar Anda menggunakan ajakan bertindak yang kuat ke lokasi keuntungan.

Tapi tunggu. Jangan posting link afiliasi Anda di lokasi ini, buat freebie yang menarik sebagai gantinya. Tujuan Anda adalah mengarahkan audiens ke konten. Anda dapat memposting tautan freebie ini di Instagram dan jejaring sosial apa pun. Tautan ini akan mengumpulkan prospek email dari orang-orang yang menginginkan informasi lebih lanjut.

Apa itu konten? Konten adalah informasi yang diinginkan audiens niche Anda. Jika Anda mewakili industri make-up maka mungkin freebie tentang cara contour adalah pilihan yang baik. Jika Anda mewakili industri kesehatan dan kebugaran, maka resep rendah lemak akan berhasil.

Tujuan dari lokasi keuntungan ini adalah untuk mengambil audiens Instagram Anda dan mengubahnya menjadi prospek. Berikan ajakan bertindak untuk “Klik Tautan di Profil” di deskripsi. Ini adalah lokasi keuntungan Anda. Selanjutnya Anda berpindah dari lokasi laba ke corong penjualan. Baca terus untuk tip #4.

#4: Mendidik, Memberi Variasi, dan Mengulangi

Setelah Anda mengarahkan audiens Anda ke lokasi keuntungan, Anda perlu memiliki rencana tindakan. Ambil prospek yang menginginkan freebie Anda dan ubah menjadi penjualan produk.

Kami menyarankan pendekatan yang menggunakan tiga fitur berbeda.

Mulailah dengan pendidikan.

Seorang lead yang menginginkan freebie Anda adalah “pencari freebie”. Sampai Anda menindaklanjuti dengan pendidikan tentang produk berharga Anda, mereka tidak akan pernah membeli.

Beri mereka informasi yang mereka butuhkan dan mulailah membangun kepercayaan.

Berikan variasi lead Anda.